Sabtu, 16 Oktober 2010

Kata sapa ASP dan MySQL bukanlah ‘jodoh’.

ASP dan MySQL biasanya bukanlah ‘jodoh’. ASP biasanya dipakai di Windows bersama SQL Server, MS Access, atau bahkan Oracle. Sementara MySQL di Unix bersama Perl atau PHP. Tapi bukan berarti keduanya tidak pernah bisa bertemu. Sudah cukup lama implementasi ASP—termasuk bahasa VBScript dan ADO-nya—bisa dijumpai di Unix/Linux. Sementara MySQL pun bersifat cross platform dan dapat diinstal di server Windows.
Bagi developer web, adalah mengasyikkan mengetahui bagaimana menggunakan ASP bersama MySQL. Contohnya saya sendiri. Ketika bos Anda meminta untuk memasukkan data pada dua database yang berbeda habitatnya, MS Access dan MySQL misalnya, apa yang Anda perlukan?
Bagi Anda programer ASP yang pernah mengerjakan proyek ASP menggunakan ADO pastilah pernah berhadapan dengan Open Database Connectivity (ODBC). Nah, MyODBC adalah ODBC yang kompatibel untuk melakukan koneksi ke database MySQL. MyODBC bisa digunakan bersama Access, VBA, Excel, Word, Delphi, ASP, Cold Fusion dan masih banyak lagi. Tapi pada tulisan ini saya hanya akan membahas MyODBC yang digunakan bersama ASP.

untuk selanjutnya silahkan DOWNLOAD DISINI

by andri darmawan

Tidak ada komentar: